in

5 Pinjaman Online OJK Bunga Rendah yang Aman

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah
id.pinterest.com

Sekarang ini sudah banyak sekali pinjaman online OJK bunga rendah. Ya, kini tersedia begitu banyak pilihan pinjaman online dengan suku bunga rendah yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perkembangan teknologi telah mempengaruhi berbagai sektor termasuk industri pinjaman online, yang secara khusus mengalami peningkatan dalam hal regulasi dan transparansi.

Pinjaman online atau yang sering kita sebut pinjol dapat menjadi solusi ketika seseorang membutuhkan uang secara mendesak. Namun demikian, penting untuk memilih pinjol yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK agar terhindar dari risiko penipuan atau praktik ilegal.

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah
id.pinterest.com

Aplikasi Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Dengan memilih pinjol yang telah terdaftar di OJK, para peminjam dapat lebih merasa aman dan terlindungi saat menggunakan layanan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Untuk itu berikut ini aplikasi pinjol yang memiliki bunga rendah serta sudah terdaftar di OJK.

UangMe

Rekomendasi yang pertama yaitu aplikasi UangMe. Aplikasi ini merupakan layanan peer to peer atau P2P lending yang PT UangMe Fintech Indonesia kembangkan. Sudah berdiri sejak 2018, pinjaman online OJK ini mempunyai bunga yang rendah dengan tenor panjang. Bahkan juga sudah terdaftar di OJK dengan nomor surat SK: KEP-4/D.05/2021.

Adapun produk unggulan dari UangMe yaitu pinjaman dana tunai serta pay later. Tidak hanya itu saja, platform ini juga tersedia layanan lander bagi siapa saja yang akan mengembangkan dananya.

Website resmi UangMe ini juga memuat informasi jajaran direksi serta komisaris PT UangMe Fintech Indonesia. Terdapat pula informasi pemegang saham pada perusahaan ini, yaitu PT Intidana Wijaya serta Pixiu Technologi Ltd.

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjol yang memberikan tawaran pinjaman terhadap penggunanya dengan limit sampai Rp20 juta. Sementara untuk tenor yang tersedia mulai dari 90 hari hingga 360 hari. 

Aplikasi ini juga menawarkan bunga sebanyak 36% per tahunnya atau hanya sekitar 3% per bulan. Bahkan aplikasi pinjaman online ini menyatakan bunga yang ditawarkan lebih rendah daripada dengan pinjaman online yang lainnya. 

Adapun persyaratan yang perlu nasabah lengkapi jika akan melakukan pinjaman Kredit Pintar yaitu Warga Negara Indonesia, minimal usia 21 tahun, mempunyai KTP dan juga rekening bank.

Indodana

Indodana adalah pinjaman online OJK bunga rendah yang menawarkan proses pengajuan cepat. Sedangkan untuk tenor yang tersedia mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

Untuk melakukan pengajuan pinjaman dana di aplikasi Indodana juga terbilang mudah. Terdapat beberapa syarat yang menjadi pendukung pengajuan. Seperti Warga Negara Indonesia, berumur minimalnya 21 tahun, mempunyai KTP, rekening bank, serta nomor telepon yang aktif.

Platform pinjol ini memberikan tawaran bunga sebanyak 0% untuk tenor 1 bulan. Sementara untuk tenor 3 hingga 12 bulan akan mendapatkan bunga sebanyak 3% dengan biaya admin sebesar 1%. Limit kredit Indodana mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 30 juta.

Pinjam Duit

Pinjam Duit adalah salah satu aplikasi pinjaman dana tunai yang bisa nasabah akses melalui online maupun kredit online tanpa agunan. Suku bunga pada pinjaman aplikasi ini memiliki besaran maksimalnya 25,5% untuk pertahunnya. Sementara untuk biaya layanan harian hanya sebesar 0,32% saja

Kredivo

Kredivo adalah salah satu layanan pinjaman online OJK bunga rendah yang bisa menjadi solusi ketika sedang memerlukan uang secara cepat. Aplikasi ini mempunyai dua jenis pinjaman. 

Ada Pinjaman Tunai atau KrediFazz serta Pinjaman Mini 30 hari. Untuk KrediFazz adalah produk pinjaman tunai tanpa jaminan yang mempunyai limit pinjaman mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 30.000,000. Tenornya sendiri mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan dengan memiliki suku bunga 2.6% per bulannya.

Dalam memilih pinjaman online OJK bunga rendah, harus melalui pertimbangan terlebih dahulu. Sebaiknya pinjol menjadi opsi terakhir jika sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan keuangan. Dalam hal ini pula juga harus berhati-hati dalam memilih platform pinjol. Perhatikan kemampuan dalam membayar tagihan supaya terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Pinjaman Online untuk Bayar Listrik

Pinjaman Online untuk Bayar Listrik OJK dengan Bunga Rendah

Pinjaman Online untuk UMKM

Pinjaman Online untuk UMKM yang Membantu Kelangsungan Usaha